Aku Cinta Nabiku Muhammad صلى الله عليه و سلم


Sahabat TARJIM yang aku sayangi, tahukah kalian bahwa aku mempunyai seorang nabi yang sangat mulia, aku sangat cinta kepadanya, aku selalu menaati perintahnya dan aku tinggalkan larangannya. Nama nabiku adalah Muhammad صلى الله عليه و سلم.

Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم adalah seorang manusia yang diutus Alloh kepada seluruh manusia untuk mengajarkan Islam. Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم adalah nabi yang terakhir, tidak ada nabi lagi sesudahnya.

Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم telah mengajari aku dan kalian semua segala macam kebajikan dan kemaslahatan dunia dan akhirat, dan melarang dari segala kejelekan dan kemadhorotan di dunia dan akhirat. Bilamana demikian, betapa besarnya jasa Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم untuk kita semua!

Nah, maka dari itu kita harus cinta dan patuh kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم, sebab Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم telah mengajarkan Islam kepada kita; dari tata cara makan, tidur, buang hajat, wudhu, sholat, dan seterusnya. Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم bersabda:

“Tidaklah sempurna iman seseorang dari kalian hingga aku (Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم) lebih dicintainya daripada orang tuanya, anaknya dan manusia semuanya.”

Untuk orang tua dan para pendidik:

  • Para orang tua dan pendidik hendaknya menanamkan pada jiwa anak-anak rasa cinta kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم
  • Perlunya menjelaskan kepada anak-anak tentang kenabian dan kerosulan Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم supaya beliau ditaati dan diteladani.
  • Tanamkan pada diri anak-anak semangat dalam mengamalkan sunnah.
  • Para orang tua dan para pendidik sangat berperan dalam memberikan teladan pada anak-anak untuk mengamalkan sunnah.
  • Membiasakan anak-anak membaca sholawat ketika disebut nama Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم.

Sumber:

Majalah Al Mawaddah Edisi 5 Tahun 1 Dzulqo’dah-Dzulhijjah 1428 H – Desember 2007 Subrubrik TARJIM, Penulis: Ummu Khodijah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s