Coba hubungkan gambar dengan angka yang cocok


Berawal dari kesukaannya menggambar, corat-coret, dan menghubung2kan garis, muncul ide berlatih mengenal angka dan jumlah dengan metode ini. Ahmad punya buku yang salah satu isinya ada pelajaran menghubungkan gambar dengan nama yg cocok, dan yg semisalnya. Tapi karena semua isi bukunya sudah habis dia hubung2kan dengan garis, akhirnya ummi yang harus membuat gambar2nya (tapi anak ummi memang paling suka dengan gambar buatan ummi kok)

Berlembar2 sudah ummi buat, dan beraneka gambar, dari gambar balon, speaker, masjid, bunga, pohon, payung, bola, sampai gambar huruf , dll yg tak mungkin disebutkan di sini. Sebelah kanan gambar, sebelah kiri angka, dan dia harus menghubungkan jumlah gambar sesuai angkanya. Gambar yg berjumlah 1 dan 2 dengan mudah dia hitung, dan angkanya pun sudah dia kenali. Tapi untuk angka di atas 2 dia masih harus beberapa kali berpikir dan mengingat, meskipun dia sudah bisa menghitung jumlahnya. Alhasil, pelajaran berhenti dulu sampai angka 5, dan jumlah 5. Alhamdulillah, ada kemajuan….

Di atas angka 5, dia sudah bosan, karena dia malas terlalu banyak gambar yang harus dia hitung. Ya sudah, sampai di sini dulu, kapan2 disambung lg. Ok…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s