Hadiah lulus iqro’ 1


Posting terakhir, ahmad baru bisa baca iqro sampai huruf “tho” (ط). Alhamdulillah, sudah 2-3 pekan lalu ahmad lulus iqro 1 (wah, senangnya mau dapat hadiah raket), dan sekarang sudah masuk iqro’ 2, tinggal 5 lembar lagi nih selesai dan masuk iqro’ 3, semoga lancar. Dengan penuh harap dia menunggu-nunggu saatnya tiba mendapat hadiah sepasang raket dan balon tiup. Ahmad waktu itu sudah kengen sekali main “balon” tangkis (bukan bulu tangkis ya…). Bahkan karena kami sudah berjanji memberinya hadiah itu, sampai-sampai kami bertiga keliling pasar baru, pasar simpang, pertokoan pinggir jalan, untuk mencari jenis raket idamannya. Banyak raket sebenarnya, tapi karena tidak sesuai keinginannya, si kecil pun tak mau, dan terus berkeliling mencari jenis raket keinginannya (duh, keukeuh bener…).

Tapi namanya sudah janji, apa boleh buat…. capek2 juga tidak pantang menyerah. Eee…. waktu kami ke toserba langganan dekat rumah, malah ada tuh raket kesayangannya. Yah, namanya juga ga ngerti… Tapi dia tetap senang meskipun capek dan sempat sangat kecewa, malah… ketika dia nemu raket kesayangannya itu ekspresinya bahagia sekali (seperti biasa, dia suka menahan senyum atau tawa karena semacam perasaan senang yang tak terkatakan, oalah bocah… bocah….). Mungkin kalo orangtua, waaah… lego tenanan, akhirnya….. Tapi jadi sedih juga, lusanya ahmad demam, kecapean kali ya….. Demi hadiah yang dinanti, dia begitu rela berkorban dan mencoba sabar. Biarlah dia belajar, bahwa tidak semua apa yang kita inginkan dapat kita dapatkan dengan mudah🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s