Anakku sekarang sekolah TK


Sekitar bulan oktober-november 2010 lalu, ahmad mulai sekolah TK. Satu hal yang langsung membuat dia memutuskan sekolah secepatnya adalah kesan pertama yang begitu menakjubkan. Yaitu “acara jalan-jalan” ke kebun kosong dekat sekolah mencari bunga-bunga dan dedaunan untuk membuat kolase. Kok bisa ahmad ikut? Kebetulan kami baru pindah kontrakan lagi (ya maklum namanya kontraktor memang hobi pindah-pindah…), dan suatu hari kami main ke sebuah TK bermanhaj salaf dekat rumah. Eeee, si anak malah serius jadi tertarik. Maklum, temannya banyak dan momen pertama yang dia temui tentang sekolah begitu mengasyikkan. Ahmad kan suka sekali dengan tanam-tanaman (mungkin nurun dari mbahnya, atau umminya kali). Dengan arahan singkat bu guru, bunga-bunga dan dedaunan hasil buruannya diubah menjadi sebuah kolase sederhana. Semua anak antusias membuatnya, mereka berhasil membuat kolase “super cantik”…. asli buatan tangan mungil mereka.  Kolase hasil karya ahmad pun tersimpan dalam portofolio di sekolah. Ya, begitulah…. rupanya itulah awal ahmad benar-benar ingin masuk TK. Mungkin dia membayangkan, akan ada banyak petualangan seru lainnya bersama teman-temannya besok di sekolah.

Ahmad memang anak yang selalu excited dengan segala hal. Begitu kesimpulan umminya, juga pendapat ibu gurunya. Mungkin orang lain yang melihat “keanehan” yang satu ini bisa jadi berkomentar, “norak ah, gitu aja heran, amit-amit segitunya….”. Atau mungkin semacam, “biasa aja tuh…”. Tapi tentu tidak dengan ahmad. Dia selalu menilai luar biasa hal-hal yang menarik baginya, seringkali hal kecil yang menurut kita sepele begitu menakjubkan baginya. Bahkan ketika teman-temannya seperti “mengejek”, dia tidak akan tersinggung, malah ke ge-er an. Entah anakku yang kurang begitu peka terhadap respon tidak suka dari temannya, atau karena hatinya begitu baik berprasangka…. Apapun itu, syukurlah…. semoga dia tidak mudah sakit hati dengan ulah teman-temannya. Dan tentu hanya umminya yang benar-benar mengerti perasaannya, semangatnya, dan wajahnya yang sumringah berbunga-bunga ketika dia sedang “nggumun”  dengan sesuatu.

Dari sini, perjalanan ahmad yang berbulan-bulan tidak pernah dicatat, akan menuai kisah baru. Ketika besar kelak, ummi akan tunjukkan catatan ini padanya, bahwa sebenarnya ummi tak pernah melewatkan momen-momen penting masa kecilnya…… dan ummi selalu ingin bersamanya ketika dia melewatinya, hatta dia berada di sekolah sekalipun…..

9 thoughts on “Anakku sekarang sekolah TK

  1. wa’alaykumsalam
    iya ni umm, banyak musibah, jadi istirahat dulu
    qadarallah koneksi juga kurang bersahabat
    fatih umur berapa sekarang?

  2. khoir alhamdulillah. adiknya salma siapa namanya?
    tambah sibuk ya ngasuh 2? salma pasti senang niy ada teman main n belajar

  3. namany syafiq..iya mbak tambah sibuk,aplg bentar lagi si ‘mbak’ yg bantuin mau nikah…gmn ahmad udah selesai blm utk terapi kwskiny?

  4. kalo kawasaki sih insyaAllah sudah ga terapi apa2 lagi.
    begitu masuk IGIV dan dinyatakan “sukses, kata dokternya insyaAllah sembuh.
    paling minum aspilet beberapa bulan karena trombositnya emang hampir 1 jutaan.
    semoga sehat selalu, amin

  5. assalaamu’alaykum, ummu ahmad…. kangeeeen banget baca cerita ahmad. alhamdulillah sekarang dah on air lagi. kefal hal umm… semoga sehat semuanya…

    kurang lebih sumayyah keknya mirip2 ahmad cerewetnya, banyak pertanyaannya, dan masih banyak lagi.

    seneng deh baca ceritanya… terus nulis ya umm, banyak manfaat insya allah. sekali2 share lagi di milis kita ya umm. barakallhu fik.

  6. wa’alaykumussalam, alhamdulillah semua baik
    kangen juga nih sama sumayyah yg cantik, hihihi… pasti tambah cantik n pinter ya?
    pertemuan pertama dan terakhir kita di cilegon tea ya?
    (semoga bukan benar2 pertemuan yang terakhir yah…)
    selamat berjuang ya bu, saling dukung dan berbagi walau kita jauh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s