Pertanyaan-pertanyaan “aneh” dari si kecil


Berikut pertanyaan-pertanyaan ahmad yang cukup membuat “mumet” dan pusing mencari jawabannya:

– “mi, Allah ga pernah tidur ya? kok ga ngantuk?” (ih, kan udah diceritain ummi, Allah ga pernah tidur)

– “mi, kalo kiamat kita semua mati? Allah kapan matinya?” (lho, Allah kan maha hidup, lupa lagi)

– “mi, Allah punya kaki? bisa jalan juga?” (gimana ya jawabnya yang pas)

– ada juga pertanyaan jayus seperti ini:

” kalo ahmad nangis terus, nanti Allah denger? berisik ya?” (please deh…)

– pernah juga nanya rada aneh:

“mi, ahmad mau masuk surga ah. tapi surga kan jauh ya? (tuing….tuing….)

– namanya anak kecil emang mikirin mainan melulu, sampai nanya juga gini:

“mi, di surga ada mainan juga? kalo ga ada mobil-mobilan nanti ahmad gimana?” (sampai hampir nangis. ih gitu aja dipikirin sih, heran deh ummi :<) nanti di surga mana sempat mikirin mobil-mobilan)

– ahmad suka banget cerita tentang surga dan neraka. saya pernah cerita tentang al mizan. dia malah nanya:

“mi, timbangan amalnya ada angkanya juga kan, iya kan?” (kok  maksa sih). hahaha…. dia pikir timbangan amal kayak timbangan kue punya ummi?

– dia juga pernah tanya tentang shirat:

“mi, boleh kan ahmad lewat jembatan shirat sekedip mata? atau sekencang angin, wuzzzz….gitu” (mana aku tahu, boleh ga ya? hahaha…)

-juga hal yang membuat trenyuh seperti ini:

“mi, kalo ummi sama abi ga masuk surga ahmad sedih. kasian ih ummi, nanti ga bisa ketemu ahmad, asma’, humaid, sama thoriq”

(asma’, humaid, n thoriq adalah adik-adik ahmad yang meninggal ketika bayi). hiks….hiks…. saya jadi terharu, tapi ngomong-ngomong dia pede sekali mau masuk surga. yah, ummi doakan, amin….semoga kita sekeluarga bertemu di surga

-dan ini pertanyaan yang baru saja ditanyakan sehari sebelum saya posting ini:

“mi, kalo tiba-tiba ummi meninggal, ahmad sama abi cari-cari ummi kemana ya?” (sambil mengernyitkan dahi, kok nanyanya gitu sih? kalo dah ga ada ummi, kali abi cari ummi yang lain… hiks…hiks…. ga rela :<)

5 thoughts on “Pertanyaan-pertanyaan “aneh” dari si kecil

  1. (sambil mengernyitkan dahi, kok nanyanya gitu sih? kalo dah ga ada ummi, kali abi cari ummi yang lain… hiks…hiks…. ga rela : ehemm, *ketawa-ketawa*…gitu yah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s