Ayam berkaki 4


Kata siapa ayam berkaki 2? Kalau kata ahmad sih kaki ayam ada 4, 2 di depan dan 2 di belakang. Saya pastinya orang pertama yang ga percaya. Tapi demi menghargai pendapatnya, pura-pura ngalah deh sama anak….

Berhari-hari kami debat soal kaki ayam ini. Sudah diqiyaskan ke burung pun, ahmad tetap tidak percaya bahwa kaki ayam ada 2. Bahkan sudah berkali-kali ditunjukkin gambar di komputer kalo kaki ayam dari jaman baheula ya cuma ada 2 (maklum, kami memang ga piara ayam, jadi ga bisa nunjukkin langsung binatangnya). Saya pun kasih ide ke ahmad untuk tanya abah aan (tetangga rumah yang piara ayam), sambil dilihat tuh ayamnya biar ahmad tahu ada berapa sebenarnya kakinya. Hehe, ga tau yah kalo tiba-tiba ada ayam unik yang kakinya lebih dari 2, ini tentu ga masuk pembahasan.

Tapi suatu sore, ahmad tiba-tiba berubah drastis.

ahmad: “mi, kaki ayam emang 2 kok”

saya: (dalam hati, yee… emang 2, ummi juga dah bilang berkali-kali) “tuh kan bener,,, kata ummi juga apa. eh, emangnya kata siapa?”

ahmad: “kata abah aan” (terus kabur keluar rumah)

saya: (ini anak, masa sih lebih percaya abah aan daripada umminya …. :>)

Setelah malam menjelang tidur, baru saya tahu cerita lengkapnya:

Rupanya ahmad mendatangi abah aan yang sedang di teras rumah. Terus ahmad tanya, “abah, kaki ayam abah aan ada berapa? Kata abah aan, “ada 2”. Dalam hati saya takjub, sesimpel itukah pemecahannya…….

One thought on “Ayam berkaki 4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s