Rewel……


Bulan2 lalu ahmad hobi banget minta “mengulang2” segala sesuatu yang sudah terjadi. Dan rupanya aku harus bersabar dengan kebiasaannya yang belum hilang ini. Makin gede kok tambah aneh-aneh aja ini anak. Ckckckck….. Sudah 4,5 tahun! Tambah tinggi sedikit, tapi tak pernah tambah gemuk (satu yang selalu bertambah, ngeyelnya, weleh…weleh…). Meskipun dia termasuk doyan makan apa saja n suka ngemil, dari kecil dia selalu bertubuh mungil, tetapi lincah dan selalu terlihat “berenergi”. Kayak alkalin, kagak ade matinye…. Tidak suka tidur siang, dan hobi tidur malam.

 

Ngomong-ngomong soal tidur malam, apa iya sih ini genetik? Kalo diajak tidur, selalu aja ada alasannya, mau ini lah, mau itu lah. Belum lagi ngobrolnya, padahal lampu sudah dimatiin. “Mi, ahmad mau cerita ya, satu aja” . (iya lah….). Udah selesai satu cerita, “sssttt…. mi, ahmad mau cerita, satu lagi aja kok”. (iya lah…).

 

Nah, semalam, ahmad rewel pisan…. padahal siangnya dia sudah rewel juga. Sudah jam 10-an, tiba2 dia mau menghapal dari an naas sampai an nazi’at (padahal an nazi’at aja baru hapal 5-6 ayat, gaya pisan… hapalannya aja baru masuk al lail). “Pokoknya mau ngapal banyak2, kalo ummi berisik aja, mau diulang lagi diulang lagi”, begitu katanya mengancam umminya. (Hehe, aku kan ga berisik, aneh ni anak. Aku sih mau-mau aja, biasanya disuruh ngapal aja susah n banyak alasan, eee ini malah mau diulang-ulang. Syukuur…. syukuur… sssttt… ini anak tandanya lagi rewel berat. Nah gitu dong, kalo rewel mintanya jangan yang aneh2, tp yang bermanfaat….). Baru aja dia selesai ngomong, ganti lagi idenya…. “ahmad mau surat yang kayak ahmad saud aja! Al buruj!” (ya sok lah….). Sambil pegang mic dia baca al buruj sampai 5 ayat. “Ah, mau yang pendek2 aja!” (ya sok lah… dia sadar, kalo belum hapal ). Setiap mau baca satu surat dia marah. Akhirnya dia baca dari an naas sampai al ‘adiyat. Namanya lagi rewel, semua jadi ga rasional. Ngapal juga jadi keliru2. Eh, dibetulin ngambek, minta ulang lagi…. ulang lagi. Tapi mulutnya diem weh… ngambek berat. Keluarlah senjata pamungkas…. setelah aku ceramahin, dia terlihat sedikit “mendingin”, manyun, ngantuk, mau nangis, dll. Akhirnya dia pun tidur dalam gendongan.

 

Menghadapi ahmad rewel seharian, benar-benar menjadi hari yang melelahkan….

2 thoughts on “Rewel……

  1. itu mah ngantuk mbaa hahaha….ziyad juga gitu…dimana2 gitu kok ternyata…suka tidur malem juga ya…ziyad juga gitu…anaknya temen juga gitu..adaaa aja alasannya mo ini mo itu. Ziyad laper…ziyad mo minum..ziyad mo peluk abi ya (ini abuhu lagi depan laptop).

    Biasanya ana tegasin, “Tidur!”

  2. kalo orang boyolali bilang, itu namanya “kemanjon”. tapi kok yo kemanjon kok terus2an. opo tumon?
    kalo dah susah dihandle aku juga akhirnya keluar “jurus terakhir”. ah emang ibuk2… hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s