Belajar kirigami untuk anak-anak


Beberapa waktu yang lampau, kami (ummi maksudnya) berhasil mencoba membuat kreasi playdough beragam model seperti tema buah, kendaraan, juga kue n donat. Belum lama ini kami juga berhasil membuat satu vas bunga sederhana dari kertas krep (vasnya pake gelas) yang selalu jadi teman ahmad  bermain berbagai peran. Sebenarnya mau juga buat dari bahan sedotan, tapi sayang bingung cari bahannya dimana. Kalau di jogja, aku punya langganan di jakal rada atas. Dan akhir-akhir ini kami bergelut dengan kirigami. Karena susah mendefinisikan teknik melipat kertas dari sekedar melihat gambar, alias ga bisa bikin origami (hah, alasan..), akhirnya kami beralih ke seni gunting-gunting kertas aka kirigami. Beberapa yang kami buat (ummi n ahmad) lumayan lah untuk level cobaan pertama. Dah dipoto, ditempel-empel jadi satu bendel kecil portofolio “ummi” (karena yang buat kebanyakan umminya, hanya 2 macam saja yang ahmad buat). Mungkin ibu-ibu dah pada tahu ya, tapi tak apa lah… bagi yang belum tahu, bisa buka contoh kirigami for kids di: http://www.origami-resource-center.com/kirigami-for-kids.html

Berharap bisa upload portofolio ahmad yang jumlahnya lumayan banyak biar blognya ga polos-polos amat (dengan tanpa “penampakan” makhluk hidup), dan mungkin berguna nantinya bagi siapa pun juga, tapi gimana ya….

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s