Hari-hari baru


Awal bulan november ini, akhirnya kami telah membuat keputusan, ahmad positif secara resmi keluar dari TK. Sudah sejak pertengahan bulan kemarin ahmad kembali full menjadi murid “rumahkusekolahku”, bu gurunya ummi, kepala sekolahnya abi. Sudah beberapa pekan ini juga, ahmad menjalankan jadwal barunya, sepertinya pada beberapa “pelajaran” sudah mulai terlihat “timingnya”.

Pernah menjadi murid TK (tahun kemarin masuk +/- 35 kali dalam waktu 10 bulan), menjadi pelajaran tersendiri. Bukan menyalahkan atau menyesal, semua juga banyak hikmahnya, banyak memetik pelajaran, baik ahmad maupun ummi abinya, yang insyaAllah membuat kami menjadi lebih bijaksana. Dan subhanallah, keputusan “belajar” di rumah ini sepertinya pilihan yang terbaik diantara sekian yang baik-baik.

Aku berharap ibu-ibu yang lain juga menemukan pilihan yang terbaik untuk mereka. Juga khususnya, teman-teman yang kusayangi, yang kini telah berkeluarga dan memiliki anak-anak, teman-teman wisma az zahra, aanisah, juga sakiiners tercinta, dan teman seperjuangan di jogja (yang sekarang entah pada berada dimana) yang tak bisa disebutkan disini. Aku berharap Allah menegakkan kita di atas manhaj salaf, menolong kita untuk bisa istiqomah, aku berharap kebaikan senantiasa menyertai kalian…. keluarga kalian, anak-anak kalian, juga keluarga salafiyin semuanya. Amin.

Nyatat progres ahmad ternyata juga ga konsisten. Ga papa lah, ngeblog kan bukan untuk menunjukkan diri bahwa kita eksis. Iya tho? Ga usah lah sampai demam ngeblog segala. Lha wong demam itu ternyata ga enak kok… Yang sedikit dan tak ada apa-apanya ini semoga bermanfaat.

Beberapa pekan ini, alhamdulillah, kehidupan sekolah rumah kami cukup menggembirakan. Alhamdulillah… semoga Allah selalu menolong kami menuntaskan amal baik ini. Portofolio, meskipun ga diupload di blog ini, insyaAllah tersimpan dalam tumpukan map dan juga di komputer ahmad. Lembaran-lembaran yang menurut kami cukup artistik dan kreatif itu menjadi kenangan sepanjang perjalanan belajar ahmad kurang lebih 5 tahun ini.

Alhamdulillah, hari-hari baru yang kami lalui ini membawa suasana baru yang lebih positif, semangat baru, dan juga harapan-harapan baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s