Akhirnya ngeblog lagi….


Bismillah…

Alhamdulillah, setelah 1 bulan pulang kampung akhirnya bisa balik lagi ke bandung. Ngatur jadwal lagi nih, berbenah, ahmad lagi persiapan “masuk SD”. Serius juga nih, butuh teman SalafyHS-ers yang tinggal di bandung. Pada kamana wae nih? Kok ga ketemu-ketemu yah…. Kurang gaul apa yah? ckckck….

Waktu itu dapat telpon dari mba ira, lagi nyari sekolah/pondok salafy yang bisa jadi tempat “nginduk” bagi anak-anaknya yg pada sekolah rumah. Gimana-gimana juga kita butuh legalitas untuk mendukung kemungkinan-kemungkinan meneruskan pendidikan di lembaga luar rumah. Heheu, jauh amat mba dari qatar nyari kesini. Aku aja belum nemu mba…. Mungkin kegelisahan seperti ini banyak dialami ibu-ibu. Jadi, tenang sodara-sodara… banyak yang senasib seperjuangan. Padahal, cuma aku aja yang gelisah kali ya…

Jujur, menjelang anak usia “SD” ini, aku dihantui  macam-macam perasaan. Sanggup ga yah? PD ga yah? Bisa istiqomah ga yah? Macam-macam lah. Tapi bismillah ajah… mudah-mudahan semua menjadi mudah.

Ngomong-ngomong soal mencari sekolah payung, komunitas, sebenarnya punya mimpi nih…. Kita salafiyin sebenarnya sudah punya banyak ma’had kan yah? Duuuh, coba kalau keberadaan ma’had itu bisa dimanfaatkan untuk keperluan sekolah payung yang bisa memayungi HS-er yang mulai banyak bertebaran ini. Alangkah banyak maslahah-nya… Semacam ada divisi khusus yang diperbantukan untuk pelaksana sekolah rumah yang entah karena ga punya biaya untuk mondokin anak, ga mau jauh berpisah dari anak, yang mau berusaha mendidik sendiri anak-anak, atau alasan apapun lah, akhirnya memutuskan untuk melaksanakan sekolah rumah. Belum terwujud saja sudah terasa seperti mimpi indah, apalagi benar-benar terwujud ya? Semisal berbagi kurikulum, atau memberi bantuan sebagai sekolah payung. Macam SD negeri di salatiga itu, aduh… pernah baca dimana yah lupa. Terharu aku, SDN itu dengan suka rela mau jadi sekolah payung, mengikutsertakan anak-anak HS dalam tes, ujian, gratis lagi… (Kalau yang gratis-gratis ini sebenarnya ga ngarep banget, ada ma’had yang tertarik membuka “divisi sosial” ini saja aku sudah bahagia). InsyaAllah kalau itu ada, sudah sangat membantu pemerintah mendidik generasi penerus bangsa . Hehehe, namanya juga ngimpi, boleh kan?

Tapi sudahlah, sambil kita menunggu kiprah dan gebrakan dunia dakwah kita, mari kita teruskan perjuangan kita masing-masing… Semoga Allah membukakan pintu-pintu kemudahan, mendatangkan pahala yang berlimpah, dan menghasilkan generasi sebaik-baik ummat. Amin….

15 thoughts on “Akhirnya ngeblog lagi….

  1. lho, namanya ganti mba zulfa tho teh rini? *bingung*

    kalo anti ada fb disana ada grup sunnihomeschooling, insya Allah banyak manfaat yang bisa diambil, at least banyak teman senangsib sepenanggungan umm🙂

    smoga Allah memberkahi anti kemudahan ya, jadi ana bisa nyonto tips n tricknya *lhoh* hihi..

  2. itu nama beken pas jd mahasiswa, mba indri. hehe…
    iya nih, ga pesbukan, jd ga bs gabung di grup.
    sebenarnya di luar sana banyak sodara2 seperjuangan, aku yakin itu, hehe.
    amin…

  3. wii keren.. saiki nang wp kalo balesin coment bisa tau dari dashboard ngga perlu via email xixixi *ndeso*, bisa langsung reply juga ik *ndeso meneh*😀

    iyo mba, akeh banget sing HS-an.. salut akyu🙂

    mas ahmad piye kabare mba?kok ra diupdate kegiatane

    oya, mba.. aku dikirimi no hape yaw via email, ben gampang nek pas ono perlu hehe.. jazaakillah khoiro

  4. wes, pancen ndeso ki… (tenang, aku yo wong ndeso mbak)
    alhamdulillah ahmad baik, sehat, lg lumayan rajin… (ho yo kudu no #mekso#, mosok libur 1 bln kurang, piye jan)
    aku yo pengen nulis2, apa daya ga punya bakat jadi jurnalis. jd ya beginilah…

    no hp dah dikirim

  5. Assalamualaykum.. Umm ahmad salam kenal ya…

    Umm bandungnya dimana?

    Saya ~in syaa Allah~ bln 4 ini mudik ke bandung. Siapa tahu bisa ziaroh ketempat umm ahmad… Pengen kenalan *boleh ya.. Hehe maksa.

    Ana seringnya nyimak diskusi sunihomeschooling via fb… Yuk umm gabung jg yuk..

  6. @ fitri ummu hamzah
    wa’alaykumussalam
    wah, seneng dpt kenalan orang bandung. kami tinggal di gedebage, lengkapnya via no hp aja ya… kirimin no hp anti lwt imel bisa kan? anti dah punya anak jg kah? HS jg ya? di bandungnya mana?
    hehe, iya saya jg dah lama denger ada grup shs di fb. tapi saya belum tertarik untuk nge-fesbuk nih umm… suka ngintip fb suami *kepengin tahu apa sih fb, sambil inspeksi ceritanya*… mengantarkan saya pd kesimpulan bhw kyknya saya ga cocok pesbukan kali umm. ibu2 bisa diskusi disini jg kok, atau langsung ke rumah kecil kami, diskusi sambil rujakan atau ngaliwet jg hayu…

  7. gede bage dekat mahad kah umm? ana dikiara condong…..deket berarti ya…

    alamat email umm ahmad apa? atau umm yg nge email duluan ke email ana,nanti ana reply….

    waa,,,, asik atuh,,,diskusi sambil rujakan ….hehe.dibandung dah ada komunitas HS kah umm? ana baru tahap pemerhati…skrg ana baru punya anak 1 umm.usianya 17 bln….

    jazaakillahu khoiron ya umm…*seneng ketemu oummahat bandung,,,hehe ~ barokallahufiik

  8. lama ga blogging…..saya juga baru aja nengok sekolahkurumahku. iyah umm….buat fb umm. tar bisa gabung di SHS….Tulisannya bisa di share disitu….Insyaa Allah akan bermanfaat sekali….
    Mbak Ary Susanti Ummu Abbas jg disitu loh…..anti kenal kan?

  9. @ fitri immu hamzah
    iya, dkt ma’had. imel: rini.yuniastuti@gmail.com
    disini sepertinya ada komunitas HS, tp umum. yang salafiyin belum ada #setauku lho ya#, soalnya selama 5 th ini nyari2 blm nemu tuh, promosi HS ke ummahat jg ga laku2 nih…
    wa iyyaki… ditunggu mainnya

  10. @ ummu fatih
    iya umm…gpp. hehe, ummu fatih orang yg kesekian yg ngompori saya buat akun fb.
    wah share tulisan? catatan kyk gini je… saya malah rada ga enak kalo tulisan saya dibaca terlalu banyak orang. hehe
    iya, kenal sama mba ary… tapi belum pernah ketemu langsung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s