Dunia anak-anak


Lagi banyak cerita aneh nih akhir-akhir ini…

1# Rahasia

Akhir-akhir ini, ahmad n ummi sering ada forum curhat. Sebenarnya dia sih yang kepingin ditanya-tanya, mancing-mancing dulu biasanya, “yuk mi kita cerita-cerita lagi”, rayunya. . Ya sudah, aku mulai bertanya-tanya, “tadi main kemana? tadi main sama siapa aja? tadi main apa aja? tadi ke rumah siapa?”, dan lain-lainnya. Tapi ketika nanya, “pas main tadi ngobrol apa aja?”. Dengan gaya sok penting, “RAHASIA”, katanya. Pokoknya sekarang setiap ditanya jawabnya selalu, “rahasia”, ditanya ini “rahasia”, ditanya itu “rahasia”. Weleh-weleh…kecil-kecil main rahasia-rahasiaan segala !!

2# Gara-gara gasing

A: (dengan tiba-tiba) “mi, ahmad kepingin sekolah lagi”

U: “kenapa?” (heran banget lah)

A: …..diam aja……. (jangan2 mau bilang rahasia nih)

U: “kenapa, cerita dong…ummi kan ga tahu kenapa tiba-tiba ahmad pingin sekolah lagi”

A: ….masih diam….. (kayaknya ga berani terus terang)

U: “kalo ahmad sekarang pingin sekolah lagi harus bayar lagi 2 juta, SPP 200 rb sebulan, terus ahmad baru sekolah seminggu ahmad pingin keluar lagi, trus nanti kepingin sekolah lagi, bayar lagi, eh..pingin keluar lagi. Kan sayang uangnya….bisa kita pake beli macem-macem”

A: ….masih diam…

U: “Ayo dong bilang, kenapa tiba-tiba nangis pingin sekolah lagi?”

A: “ahmad pingin dikasih gasing sama bu guru” (akhirnya ngaku dia)

U: (what?! Hanya kepingin dikasih gasing sama bu guru?) “kok bisa dikasih gasing sama bu guru? Kata siapa?”

A: “kata si A anak-anak dikasih gasing sama bu guru, gasingnya bagus, harganya 4 ribu” (wow!!!terkejutlah aku)

U: “Masa sih, semua anak?”

A: “iya, semua dikasih gasing”

U: “coba deh ahmad hitung, 40 anak TK dikasih gasing harga 4 ribuan, 40×4000 = 160000, bu guru uang dari mana kasih gasing sebanyak itu? Ah, bohong kali teman ahmad…”

A: “tapi kata si B juga gitu.. gasingnya bagus, bisa ‘begini’ lho mi (sambil memperagakan sesuatu, sambil nangis lagi)” Itu nangis merengek-rengek ada 1 jam lebih.

Akhirnya keluarlah ceramah panjangku, “kalau ahmad kepengin gasing bagus ga harus ke sekolah, minta-minta ke buru, itu kayak pengemis namanya. Ummi juga bisa kasih ahmad gasing bagus. Malah kalau bu guru cuma ngasih gasing, ummi bisa ngasih banyak selain gasing, ummi bisa beliin mobil-mobilan, majalah kuark, atlas, es krim, cemilan, sandal baru, dan lain-lain”. Singkat cerita, akhirnya aku ajak ke alfa karena dari kemarin-kemarin dia pingin banget es krim, mampir ke warung “abang” siapa tahu ada gasing, merayu ceritanya biar dia melupakan gasing dari bu gurunya itu. Alhamdulillah dapatlah gasing seribuan, meski ga sebagus gasing temannya itu, dia cukup senang, dan mulai cooling down… ga lagi merengek-rengek minta sekolah lagi hanya gara-gara sebuah gasing.

* Setelah ketemu salah satu wali murid, ternyata anak-anak ga dikasih gasing tuh… Bahkan anaknya juga ternyata menjadi korban “sebuah gasing”, anaknya nangis-nangis minta gasing kayak punya “si A” itu, dan akhirnya dibeliin gasing dengan harga 15 ribu (syukurlah, ahmad dikasih gasing seribuan dah diam). Ckckck… dunia anak-anak….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s