Surat dari Ahmad


Kejadiannya dua hari lalu, ahmad main di luarnya over banget. So, marahlah umminya, kasih peringatan keras!!! Diajak pulang aja ngambek ga mau pulang, padahal dah lamaaa tuh mainnya. Teman-temannya malah sebagian baru datang nyamper di depan gerbang. Ini “geng” anak2 kecil di Blok M kompak banget dah pokoknya. Setelah dimandiin, dia pake baju sendiri n pake sweater juga (ga biasa-biasanya), terus ambil kertas dan nulis dalam kegelapan, “jangan liatin ya mi!!”, katanya. Ga dinyalain lampunya, bisaan dia! Anaknya duduk manis nungguin umminya sholat, terus kasih amplop isi surat yang tadi ditulisnya:

UMMIMAAFYAAHMADJANJIKO

SENYUM(gambar smile)TERHARU

Terus dikasih gambar-gambar balon

(tulisannya huruf kapital semua dan tanpa jeda)

“ummi, maaf ya, ahmad janji kok…”, begitu kira2 maksudnya.

Duuuh, ummi malah yang jadi terharu-biru nih. Langsung tak gendong dikecup-kecup dipuji-puji…

Kamu memang pinter banget “membolak-balikkan” perasaanku….

4 thoughts on “Surat dari Ahmad

  1. Mbak, mulai usia berapa ahmad dibiarkan main sendiri tanpa ditemani? Nafisa ini 33 bulan, tapi blm ana lepas main sendiri, masih ditungguin. Jadi cuma sebentar nafisa maen di luar rumah. Kadang kasian gitu di rumah aja maennya, tapi kalo skrg mo di biarin maen sendiri di luar juga takut, lingkungan sini juga sepi. BIngung!

  2. lupa, kapan ya? kayaknya umur 3,5 th-an lebih, sejak pindah kesini (dekat ma’had). itu pun karena lingkungan mendukung untuk dilepas sendiri, culdesack, ada satpam, jalan ga jd lalu lintas umum, tetangga2 care dengan anak2, satpam juga hapal sama anak2 blok sini. Tapi tetep sesekali ditengok posisi anak lagi dimana. anaknya jg dah bisa dikasih aturan, ga boleh keluar dari pos satpam, ga boleh main “yg berbahaya”, ga boleh masuk2 rumah orang tanpa ijin (ijin ummi n yg punya rumah, soalnya pernah hilang tuh ahmad………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s