Belajar matematika di warung soto


Kami sekarang punya langganan rumah makan lumayan enak. Soto kudus… meskipun mereknya soto kudus tapi yang punya orang kebumen. Masih tetangga kampung.

Dari sisi rasa ga identik dengan soto kebumen. Pantes lah disebut soto kudus… karena meskipun yang punya orang kebumen tapi yang meracik bumbu orang “nDemak”… pake “n” ya, biar sensasi pengucapannya pas…ndemak…Hehe…

Sudah 2x kami makan disitu. Sengaja ga dibawa pulang biar rasanya lebih enak. Hehe…

Pas kedua kalinya kami makan disitu, ahmad lihat-lihat harganya… dan dia ngitung habis berapa kami makan. Soto nasi campur 10000, soto nasi pisah 11000, pelengkapnya perkedel 1500, sate telor puyuh 2500, sate paru 2×2500, es jeruk 2×6000, kerupuk 1000. Dengan bantuan abi, ahmad berhasil ngitung habisnya 43000… yeah…. tumben bener ngitungnya… pake lima ratusan segala kan rada mbulet…

Ahmad belajar matematika di warung soto…kkkk

7 thoughts on “Belajar matematika di warung soto

  1. halah.. warung dekat gerbang puri nirwana itu lho.. ketahuan ni umminya khansa makannya jauh2. belum pernah main sampe ke setu cikaret ni mba. kepengin ke mbojong tapi belum nemu waktu yang pas. tunggu aja ya…hehe

  2. Masya Allah! Ahmad hebat. Belajar matematikanya udah yang penjumlahan kelipatan seribu gitu. Harga rupiah sih ya.
    Di Saudi berarti masih cetek dong ya klo belajar itung2annya utk warung2 makan gitu. Paling2 teh/susu 1 real, pepsi 3 real, nasi kabsah 14 real, gitu doang. Gak ada pendamping2nya lagi. Ih, gak seru yaa…
    Kapan ya bisa belajar matematika lagi di warung makan Indonesia? Kayaknya enak kalo belajarnya di WM Padang. *ini mah laper*

  3. di indonesia boros digit tante ella… ngitungnya jadi susah nih ahmad… kkkk
    lha di riyadh malah enak tuh, 1 real + 3 real + 14 real = 18 real…
    klo di buku matematika kelas 1 ini mah udah masuk berhitung 3 bilangan, terus dikelompokan
    1 + 3 + 14 = (1+3) + 14
    = 14 + 14
    = 18
    niat banget ngitungnya ya… hehehe

  4. Mba, seporsi sotonya yang semangkuk standar itu (segedhe mangkuk yang ada gambar ayamnya : D)? Di sini semangkuk kecil harganya 5 real, tapi udah pake separuh telur rebus. Yahhh dikit siih…mungkin setengah porsinya Indo kali, dan itu no kupat, kerupuk, lho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s