Bagaimana Cara Mengirim Surat


Kali ini edisi kantor pos. Ahmad sudah lamaaa ingin kirim surat ke mbahnya di kampung. Dulu dia pernah bikin surat isinya pohon keluarga, dari atas ada mbah uyut,  mbah kakung mbah uti, abi ummi, maryam ahmad.. tentang silsilah keluarga critanya. Sudah dimasukin amplop, tapi mau dikirim lupaaa terus. Akhirnya hilang entah kemana.

Akhirnya dia bikin surat lagi, entah surat yang keberapa, haha.. trus dimasukin amplop. Umminya ga boleh lihat apa isinya. hehehe..  Tibalah saatnya kami ngeposin surat. Kami bawa ahmad ke kantor pos dekat  rumah. Ahmad tampak kaget… kantor pos kok kayak gini.. hihi.. Habis kecil sih, kaya rumah biasa,petugasnya ga pake seragam, ga ada mobil pos, ga ada logo pos yang mencolok dan menarik perhatian ahmad. Singkat cerita (lah emang singkat banget prosesnya hihi… dia mikirnya rada lamaan gitu kek masa dari dulu pingin ngerti kantor pos kaya apa, proses ngirim surat bagaimana eh kok ini cepet banget, harus pulang dong) giliran bayar, 6 ribu rupiah. Kata ahmad, hah.. 6 ribu doang, kan jauh mi. Laaah, klo whatsap malah lbh murah lg.. sekian detik nyampe pula…wkkk

Yah untuk kunjungan ke kantos dan belajar apa itu kantor pos memang ini terlalu singkat, mungkin harus ke kantor pos yang lebih besar, dan harus ada sesi wawancara. Ini mau wawancara gimana ya, lah di belakang meja pak pos tampak cuek, dan ooow malah ada beberapa tumpukan laundry di belakang sono… Masa mau nanya gini: pak pos, apa di kantor pos melayani laundry? LOL

Apa yang dia bayangkan tentang kantor pos ternyata tidak sesuai dengan perkiraannya.. hahaha… Sorry, boy.. tapi hutang ummi lunas ya, ngajak ke kantor pos.. LOL lagi

Selang beberapa hari, ada sms masuk, dari mbah uti.

Begini bunyi smsnya:

Assalamu’alaikum, ahmad ni suratnya dah sampe. Tp mbah uti blm sempat mbalas suratnya, mbah lg sibuk ngawasi ujian. gambarnya bagus sekali. nilainya 100 (ternyata suratnya isinya gambar aquarium beserta isinya, wkkk). mad,suratnya gak pake prangko ko bisa sampe alamat .mbah uti heran. #yaelaah, mbah uti ga update ya mad, kan sekarang bisa tanpa perangko#

sekian cerita ahmad
-edisi postingan yang tertunda-

3 thoughts on “Bagaimana Cara Mengirim Surat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s