Farewell…..


Blog ini awalnya didedikasikan untuk perjalanan HS kami.. HS Ahmad… Meski HS nya mbuh koyo opo morat Marit…

Tapi seiring dengan bergantinya lembaran hidup yang harus kami jalani, Ahmad sepertinya stop HS di usianya yang 10 th. Iya pastinya terkenang2 lah bermacam2 perasaan selama bertahun2 tidak menyekolahkan anak, petualangan 10 tahun ke belakang benar2 isinya campur aduk. Susah senang, lengkap. 
Sekarang saja rasanya kangen kepingin Ahmad kecil lagi…
“Maafkan ummi ya nak, selama 10 tahun ini ummi banyak melakukan kesalahan… Waktu tak dapat diulang, yang ada hanya penyesalan. Tak terasa anak ummi sudah 10 tahun, sebentar lagi lulus SD, sebentar lagi ninggalin ummi sekolah jauh, mungkin mondok, dsb… Belum siap rasanya melepas anak ummi jauh2, maunya sekolah pun bisa pulang tiap hari. Meski tiap hari ada saja ulah yang bikin jengkel dan marah, tapi akan lebih baik kalau ada kehadiranmu setiap hari. Bahkan didalam kemarahan dan kejengkelan ummi disitu ada rasa sayang ummi untukmu.. Ahmad memang benar2 anak ummi, ga bisa jauh dari ummi, dan ummi ga mau jauh dari ahmad.”
Ini bukan sekedar perasaan sedih Ahmad tak lagi HS. Tapi sedih mengingat banyak sekali kekurangan selama ini. Sedih karena tidak maksimal. Sedih mengingat dulu hal apapun Ahmad belajar sama umminya. Meski umminya ini hanya lulusan SMA… sedih memikirkan mungkin tak ada hal istimewa yang sudah saya ajarkan. 
“Maafkan, kau hanya punya ummi yang seperti ini…
#nulisnya sambil mbrebes mili#

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s