Bad police…


Eh, ​ngomong2 saya kaget sendiri, kok blognya banyak postingan.. hehe, itu sebenarnya sudah jadi draft, tapi  belum diposting2. Sekali lancar buka dasbor langsung deh saya post ini itu.
5-6 hari ini suami saya k Tokyo. Ada dauroh fuyu alias winter. Sebenarnya saya pingin ikut. Jauh2 mendatangkan ustadz dari Indonesia sayang sebenarnya kalau ga ikut dauroh. Tapi sepertinya karena beberapa hal suami akhirnya berangkat sendiri. 
Ini adalah untuk yang kesekian kalinya saya ditinggal suami. Meski sudah terbiasa tapi rasanya gimana gitu. Kali ini saya kan di negri orang. Semoga sih rumah dan anak2 aman terkendali. Semoga stok bahan makanan cukup sampai suami pulang. Bertepatan dengan libur tahun baru, kabarnya disini pada tutup beberapa hari.
Baru hari pertama, Maryam sudah berulah. Nangis keras banget. Sambil njedug2in diri sendiri, kakinya nendang2 lantai. Suaranyaaaa… aaaaaggggghhhh… jangan ditanya kerasnya kaya apa. Apa aja usaha saya salah. Ditolongin ga mau, ditanya tambah nangis, ditawarin main apa gitu kek tambah menjadi2, digendong meronta2, ditinggal ngumpet juga ga mempan.. dibilangin baik2 juga marah, pokoknya ga ngaruh, apalagi dimarahin balik malah tambah keras nangisnya. Ini sudah semingguan lebih tingkahnya begini. Sejak awal datang begitu kalem dan cukup bisa adaptasi, ini mulai merasa di rumah sendiri kayaknya jadi bebas berekspresi, hehe. Padahal juga selalu diperhatikan. Dulu Ahmad masa2 seperti ini malah sebelum usia 3 th. Usia 2 tahunan Ahmad kalau nangis juga susah ditolongin, bahkan kalau nangis suka sampai muntah2. Maryam sepertinya lebih panjang masa rewelnya.. sabaaar..sabaaar… 
Sampai akhirnya saya dan suami terpaksa bermain peran menjadi bad police n helper. Kalau sudah mentok ga bisa nangani Maryam, suami acting jd bad police, naah baru Maryam mau ditolongin sm saya. Habis itu abinya minta maaf, clear…. Sounding ke Maryam bahwa Maryam anak baik, ga rewel, ga nangis, pinter, shalihah, bisa puluhan kali dalam sehari, seeeetiap hari, pujian juga tak kurang2.. semoga itu menjadi doa juga. 
Obaasan n others, para tetangga apato, maafin ya anak saya. Suka ribut n bikin kegaduhan. Duuh saya ga bisa ngomongnya, ga ngerti bahasanya. Jadi saya minta maaf dari blog ini saja 😂. Maklum, di Indonesia anak2 bebas mengekspresikan tangisan dan teriakan… Hehehe….
Nunggu suami pulang 4 hari lagi….
Salam dari kyoto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s